Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyambut kunjungan dari Politeknik Harapan Bersama Tegal,  Program Studi D4 Animasi Udinus menerima kunjungan tersebut dan membagikan materi bagaimana mengelola kedua program studi tersebut.

Kunjungan yang berlangsung di Studio Animasi di gedung H lantai 4 tersebut menjelaskan bagaimana Udinus menjalankan prodi D4 Animasi dan mencetak para lulusan yang berbakat, selain itu, pembahasan mengenai berbagai hal terkait dunia animasi satu diantaranya kurikulum. Dalam kunjungan yang mempertemukan kedua perguruan tinggi tersebut, dihadiri oleh Kaprodi D-4 Animasi Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom., dan juga lima dosen dari Politeknik Harapan Bersama Tegal. Kedatangan mereka, dipimpin langsung oleh Kaprodi D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama, Ahmad Ramdhani, S.Kom., M.Ds.

Dalam kunjungan tersebut Kaprodi D4 Animasi, Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom., membagikan kiat-kiat bagaimana mendirikan meningkatkan kualitas dan pengajaran di bidang animasi, mulai dari pemilihan mata kuliah hingga pengajar yang berkompeten. Selain itu, fasilitas penunjang juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas pengajaran bagi para mahasiswa.

“Kami memiliki fasilitas yang mendukung dalam meningkatkan kualitas mahasiswa. Pembahasan kali ini kami lebih mengarah ke pembahasan kurikulum tentang animasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kaprodi D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama, Ahmad Ramdhani, S.Kom, M.Ds ungkapkan rasa terima kasihnya telah diterima secara baik oleh Udinus khususnya Prodi D-4 Animasi Udinus. Kunjungan kali ini, sebagai sarana meningkatkan kualitas dari prodi yang ia pimpin dalam menyusun kurikulum. Mereka pun belajar mengenai kurikulum yang ada di Prodi D-4 Animasi Udinus.

“Kami datang ke Prodi D-4 Animasi ingin belajar dan berdiskusi mengenai kurikulum dibidang animasi. Strategi kami ke depan dapat menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang animasi seperti Prodi D-4 Animasi Udinus,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Animasi)

en_USEnglish